Ichigo Kurosaki Silhouette - Bleach

Sabtu, 16 Agustus 2014

Ditinggal Kerja, Satu Rumah Warga Ludes Terbakar


Peristiwa kebakaran hebat terjadi di kawasan pemukiman warga padat penduduk yang berada di Dusun Kuthi, Desa Sumurgung, Kecamatan Kota Tuban, Sabtu (16/08/2014) siang. 

Dalam peristiwa tersebut satu rumah milik Zainuri (40), yang ditinggalkan ke sawah oleh pemiliknya habis dilalap si jago merah. Rumah yang terbuat dari kayu jati tersebut ludes dilalap api hanya dalam hitungan sekitar 10 menit saja.

"Apinya cepat sekali membesar, paling tidak sampai sepuluh menit ini langsung habis rumahnya," ujar Nadifan, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Kejadian kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga dari korban. Pasalnya Zainuri bersama dengan istrinya sedang tidak berada di rumah karena sama-sama sedang bekerja.

Sejumlah warga tidak mengetahui dari mana asalnya api yang menghanguskan satu rumah beserta dengan isinya tersebut. Warga mengetahui awal munculnya api tersebut berasal dari dapur bagian belakang rumah tersebut.

"Tahu-tahu api sudah membesar, tadi awalnya muncul dari arah belakang. Mungkin dari tumpukan jerami yang ada di belakang," terang Juanidi, pemuda yang ikut memadamkan api.

Puluhan warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sedangkan warga lain juga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang berada di dalam rumah tersebut.

"Tadi hanya beberapa yang bisa diselamatkan barang-barangnya, karena api langsung membesar. Kita berusaha memadamkan api juga tidak bisa, anginnya sangat kencang," lanjutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang meludeskan rumah yang terbuat dari kayu jati tersebut. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah lantaran rumah tersebut beserta dengan barang-barangnya rata dengan tanah.

Untuk memadamkan api supaya tidak sampai menjalar ke rumah warga yang lain, sebanyak tiga mobil PMK dari Pemkab Tuban dan PT Semen Gresik di terjunkan ke lokasi kejadian. Saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran itu.

Sumber: http://www.sifmradio.com/berita-ditinggal-kerja-satu-rumah-warga-ludes-terbakar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar